| by admin | No comments

Penyakit Difteri Bisa Disebabkan Beberapa Hal Ini

Berita Terbaru – Pada tahun 2012 lalu, terjadi sebuah kasus luar biasa di Jawa Timur. Pada saat itu terjadi kasus dimana difteri menyebar luas di Jawa Timur. Terjadi sekitar 700an kasus difteri  dan teridentifikasi banyak orang yang meninggal karena difteri di tahun 2012 ini.

Memang, penyakit difteri termasuk salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini menyerang organ pernapasan bagian atas baik itu faring, tonsil, hidung dan juga selaput lendir.  Penyakit difteri ini bisa menyerang siapa saja. Termasuk anak – anak dan orang dewasa bisa terserang penyakit difteri ini.

Lantas, apa saja faktor yang menjadi penyebab dari penyakit difteri ini? Disini kami akan berikan informasinya khusus untuk anda!

Penyakit Difteri Bisa Disebabkan Beberapa Hal Ini

Penyebab Penyakit Difteri

Ada seseorang di sekitar anda yang terserang penyakit difteri? Lantas, apa yang menyebabkannya?

Disini kami akan menjawab soal penyebab penyakit difteri. Dan penyebab difteri yang pertama yaitu…

Kurangnya Cakupan Imunisasi

Banyak imunisasi yang seharusnya kita jalani mulai dari balita. Sangat penting bagi kita untuk melakukan 3 imunisasi diantaranya imunisasi dasar lengkap, imunisasi DT dan juga imunisasi TD.

Mereka yang terserang penyakit difteri bisa disebabkan karena faktor kurang lengkapnya imunisasi yang mereka lakukan.

Dan penyebab lain dari penyakit difteri ini yaitu…

Lingkungan Tidak Sehat

Pada lingkungan kumuh, sangat besar kemungkinan untuk terdapat bakteri penyebab difteri. Karena itu anda yang berada pada lingkungan yang tidak sehat bisa dengan mudah terserang penyakit difteri ini.

Penyebab lain yang menjadi penyebab difteri yaitu…

Kualitas Vaksin Tidak Bagus  

Ketika anda melakukan vaksinasi, ada beberapa vaksin yang akan disuntikkan kepada anda. Nah, penyakit difteri bisa disebabkan karena kualitas vaksin yang disuntikkan ketika vaksinasi ini kurang memadai. 

Itulah beberapa Penyebab Penyakit Difteri yang harus anda waspadai. Semoga informasi yang kami uraikan kali ini dapat menambah cakrawala kita dalam dunia kesehatan.

Leave a Reply